Banyaknya remaja yang menggunakan produk perawatan kulit skincare menjadi topik menarik untuk dikaji, demikian juga sosial media Avoskin yang memiliki followers sosial media yang tergolong masih sedikit dibandingkan kompetitornya. Sehingga perlu dilakukan kajian untuk mengetahui sejauh mana social media marketing mempengaruhi pemasaran, oleh karena itu perlu dilakukan penelitian penerapan metode social media marketing untuk pemasaran produk. Agar pelanggan mau membeli barang Avoskin dan penjualan produk Avoskin meningkat, pelaku bisnis harus lebih banyak menggunakan strategi social media marketing untuk memasarkan produknya.
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh social media marketing activities terhadap purchase intention Avoskin dengan brand awareness, brand image, dan brand equity sebagai variabel intervening
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif untuk menganalisis sosial media kausal yang memiliki sampel 500 responden yang berusia 18-27 tahun yang tinggal di wilayah Kota Bandung dan JABODETABEK. Yang akan diuji pada sampel dari populasi pengguna Instagram di Kota Bandung dan Jabodetabek. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji dan menunjukkan hubungan sebab akibat antar variabel pada sebuah model dan analisis akan dilakukan dengan menggunakan softwareSmart PLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing activities berpengaruh dalam menciptakan brand awareness sebagai komponen yang membentuk brand equity dan berperan sebagai variabel intervening yang memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention Avoskin.
Saran yang dapat diberikan penulis untuk penelitian selanjutnya yaitu penelitian selanjutnya dapat menjadikan penelitian ini sebagai dapat dijadikan sebagai referensi pendukung apabila topik yang digunakan berhubungan dengan variabel social media marketing activities, brand image, brand awareness, brand equity dan purchase intention dengan objek berbeda.
Kata Kunci : Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Perawatan Kulit, Merek, Citra Merek, Kesadaran Merek, Ekuitas Merek,Pembelian, Minat beli