Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh customer satisfaction pada Social Bella (Sociolla). Relationship marketing yang baik akan menciptakan customer satisfaction yang kemudian dapat mempengaruhi customer loyalty pada sebuah bidang usaha.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji simultan (uji F), uji parsial (uji t), dan uji koefisien determinasi (R-Square).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship marketing terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Relationship marketing terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,010 < 0,05. Customer satisfaction terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Customer satisfaction terbukti dapat memediasi pengaruh relationship marketing terhadap customer loyalty yang dibuktikan dengan nilai t hitung 4,6438 < t tabel 1,66088.
Kata Kunci: Relationship Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty