ANALISIS PERSONAL BRANDING PEREMPUAN BATAK TOBA MELALUI BUDAYA SINAMOT DALAM PERNIKAHAN ADAT BATAK TOBA

KRISTIN DAME RENTHA SITINJAK

Informasi Dasar

124 kali
23.04.3275
005.57
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Personal branding menjadi hal yang penting dalam diri untuk menciptakan citra diri yang positif dengan menggambarkan keadaan diri yang sebenarnya. Riset penelitian ini membahas mengenai personal branding perempuan-perempuan Batak Toba melalui budaya sinamot dalam pernikahan adat Batak Toba. Tujuan dari riset penelitian ini untuk mengetahui peran sinamot dalam sistem pernikahan adat Batak Toba sebagai tolak ukur nilai seorang perempuan pada masyarakat adat Batak Toba dan mengetahui personal branding perempuan Batak Toba melalui budaya sinamot dalam pernikahan adat Batak Toba. Riset penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa peran sinamot dalam sistem pernikahan adat Batak Toba secara tidak langsung dinilai sebagai tolak ukur atas nilai seorang perempuan pada masyarakat adat Batak Toba dan perempuan-perempuan Batak Toba telah membangun personal branding dari konsep spesialisasi dan konsep nama baik, sehingga memberikan dampak yang besar dalam membangun personal branding melalui budaya sinamot dalam adat pernikahan Batak Toba.

Kata Kunci: Budaya Sinamot, Personal Branding.

Subjek

Personal brand
 

Katalog

ANALISIS PERSONAL BRANDING PEREMPUAN BATAK TOBA MELALUI BUDAYA SINAMOT DALAM PERNIKAHAN ADAT BATAK TOBA
 
xii, 117p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KRISTIN DAME RENTHA SITINJAK
Perorangan
Amalia Djuwita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • PRH1B3 - DASAR-DASAR HUBUNGAN MASYARAKAT
  • KHI2C3 - KOMUNIKASI ANTARBUDAYA
  • PRH2B3 - KOMUNIKASI MULTIKULTURAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini