Tujuan yang ingin dicapai didalam penelitian ini adalah mengetahui motif - motif konsumen dalam melakukan pembelian produk skincare dengan bahan dasar natural, organik, dan vegan pada brand lokal. motif mana yang mempunyai pengaruh besar terhadap pembelian produk green skincare pada brand lokal. Studi ini menggunakan metode mix method untuk mengeksplorasi motif rasional dan emosional dalam memilih produk skincare organik melalui online survei terhadap 101 responden dan wawancara dengan 10 informan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif melalui statistik dengan tujuan menggambarkan karakteristik dari setiap variabel didalam penelitian ini. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan wawancara, penyebaran kuesioner, serta melakukan tinjauan pada penelitian terdahulu.Membahas mengenai 2 motif yang mendasari motif pembelian produk skincare lokal dengan bahan kandungan green yaitu motif rasional dan motif emotional. Jika dilihat dari sisi motif rasioal terdapat harga, manfaat, kualitas, dan kebutuhan. Sedangkan, pada indikator motif emosional terdiri dari bentuk, tampilan, dan perasaan senang/puas.