Explore Makassar merupakan City Branding yang diberikan kepada Kota Makassar oleh KEMENPAREKRAF RI pada tahun 2017. Memasuki pasca pandemi di tahun 2020 ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar berusaha dalam menyusun strategi untuk memulihkan sektor pariwisata Kota Makassar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan City Branding yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar terhadap brand Explore Makassar dalam menghadapi pasca pandemi COVID-19. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan pengumpulan data dengan teknik observasi serta teknik wawancara yang dilaksanakan di Dinas Pariwisata Kota Makassar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan city branding “Explore Makassar” yang dilaksanakan oleh DinasnPariwsata Kota Makassar adalah telat berkaitan dengan visi dan strategi, budaya internal, komunitas lokal, sinergitas, infrastruktur, cityscapes & gateways, peluang dan komunikasi. DinasiPariwisataiKotaiMakassar telah berusaha mendigitalisasikan promosi melalu kanal-kanal media sosial. DinasiPariwisataiKotaiMakassar juga membuat strategi kampanye yang mendukung promosi serta penyebaran infromansi terkait dengan kota makassar. DinasiPariwisataiKotaiMakassar telah melakukan seluruh unit kerangka pengelolaan city branding menurut Kavaratzis (2006), dalam menentukan serta melaksanakan strategi city branding pasca pandemi.