PENGARUH ELEMEN RETORIKA ARISTOTELES SEORANG AFFILIATOR TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PROGRAM SHOPEE AFFILIATE

TATA WINE AL HAQ

Informasi Dasar

172 kali
23.04.3320
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Elemen Retorika Aristoteles Seorang Affiliator terhadap Kepercayaan Konsumen pada situs belanja Online Shopee. Shopee merupakan sebuah platform e-commerce yang menawarkan transaksi jual beli secara online dengan aman dan terpercaya melalui ponsel. Shopee menjadi obyek penelitian ini karena Shopee telah berhasil dalam melakukan pemasaran secara digital kepada konsumen Indonesia salah satunya dengan program yang dimilikinya yaitu Shopee Affiliate. Dalam penelitian ini ingin meneliti Affiliator yang berperan dalam kegiatan promosi yang dimana seseorang akan menjualkan produk orang lain dan mendapatkan komisi jika terjadi pembelian melalui referensi kita. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan alat bantu program IBM SPSS Statistics 25. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan jumlah responden sebanyak 400 orang yang merupakan pengguna aplikasi Shopee dan pernah berbelanja di Shopee. Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel Pengaruh Elemen Retorika Aristoteles Seorang Affiliator, dan  kepercayaan konsumen termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil pengujian hipotesis sebesar nilai t hitung adalah 5,786 yang lebih besar dari 2,82277 yang artinya Daya tarik komunikasi Affiliator berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. 

 

Kata kunci: Komunikasi, Teori Retorika, Pemasaran Affiliate, dan  Kepercayaan Konsumen.

 

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH ELEMEN RETORIKA ARISTOTELES SEORANG AFFILIATOR TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PROGRAM SHOPEE AFFILIATE
 
98p.: il.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TATA WINE AL HAQ
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini