Dalam kemajuan di bidang perekonomian yaitu berkembangnya system pembayaran yang secara bertahap dapat mengubah uang tunai (currency) sebagai metode pembayaran menjadi bentuk pembayaran non tunai yang lebih efektif dan efisien. Perkembangan penyedia jasa dompet digital (e-wallet) di Indonesia juga pesat ditandai dengan besarnya persaingan antar penyedia jasa dompet digital (e- wallet) untuk menjadi top of mind atau menjadi yang paling sering digunakan oleh kalangan pengguna Indonesia. LinkAja adalah salah satu dari penyedia e-wallet menggunakan aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah transaksi penggunanya. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara brand awareness dan brand image terhadap keputusan penggunaan aplikasi LinkAja. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Data diperoleh dari hasil penyebaran kusioner kepada 385 responden yang menjadi sampel penelitian dengan menggunakan metode non-probability sampling, kemudian, data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan jika brand awareness dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan pelayan LinkAja. Serta ditemukan hasil yang menunjukkan bahwa variabel brand awareness (X1) dan brand image (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan layanan (Y) LinkAja sebesar 55,35%, sementara sisanya sebesar 44,65% merupakan pengaruh dari variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis dalam penelitian ini.
Kata Kunci: brand image, brand awareness, keputusan penggunaan