Pengaruh Airlines Service Quality dan Brand Image terhadap Customer Loyalty penumpang Maskapai LCC

A FADLAN ABDUROCHMAN

Informasi Dasar

104 kali
23.04.3362
362.106 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tingkat loyalitas penumpang sangat penting bagi maskapai apabila dilihat dari aspek airlines service quality dan brand image karena bertambahnya jumlah maskapai penerbangan Indonesia saat ini terutama maskapai LCC serta bertambahnya penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui bagaimana dampak airlines service quality kepada customer loyalty, lalu dampak brand image kepada customer loyalty pada penumpang maskapai LCC, serta dampak airlines service quality dan brand image kepada customer loyalty kepada penumpang maskapai LCC. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini yakni metode kuantitatif serta non- probability sampling dengan purposive sampling kepada 385 responden yang pernah menggunakan tiga maskapai LCC yaitu Lion Air, AirAsia, dan Citilink. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif, lalu uji asumsi klasik, lalu analisis regresi linear berganda, uji hipotesis parsial (uji T), uji hipotesis simultan (uji F), serta uji koefisien determinasi. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa airlines service quality mempunyai dampak positif dan signifikan terhadap customer loyalty, sedangkan brand image memiliki dampak positif tapi tidak signifikan kepada customer loyalty penumpang maskapai LCC. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukan terdapat dampak airlines service quality (X1) dan brand image (X2) kepada customer loyalty (Y) sebesar 12,11%.

Subjek

MANAJEMEN
SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE,

Katalog

Pengaruh Airlines Service Quality dan Brand Image terhadap Customer Loyalty penumpang Maskapai LCC
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

A FADLAN ABDUROCHMAN
Perorangan
Tarandika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini