UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) merupakan salah satu bentuk usaha yang pemiliknya berupa perorangan atau dapat berupa badan usaha. Usaha tersebut telah memenuhi kriteria untuk dikatakan sebagai usaha mikro sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pada UU Nomor 20 Tahun 2008. Setiap tahunnya dari tahun 2017 hingga 2021, terjadi kenaikan dalam jumlah UMKM di Kota Bandung, terutama dalam kategori kuliner. La Vie En Rose merupakan salah satu UMKM kategori kuliner yang berada di Kota Bandung. Namun, seiring dengan pertumbuhan UMKM yang terus meningkat, La Vie En Rose mengalami penurunan pendapatan pada akhir tahun 2022. Permasalahan tersebut disebabkan oleh beberapa masalah yang dapat dilakukan dengan evaluasi model bisnis dengan pendekatan Business Model Canvas. Pada penelitian ini, diperlukan data untuk mengevaluasi BMC eksisting dan pebentukan usulan model bisnis. Data yang diperlukan didapatkan melalui wawancara dengan pemilik La Vie En Rose, kemudian melakukan wawancara konsumen untuk membentuk customer profile dan studi literatur untuk menganalisis lingkungan bisnis. Kemudian, dilakukan analisis SWOT untuk selanjutnya dilakukan rancangan usulan model bisnis baru menggunakan Blue Ocean Strategy. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan melakukan rancangan usulan model bisnis untuk La Vie En Rose agar bisnisnya tetap berjalan dan dapat bersaing dengan kompetitor. Dari penelitian yang dilakukan, didapatkan beberapa penambahan. Pertama penambahan customer segment berupa penyelenggara acara dan reseller yang dapat menambah sumber pendapatan. Kemudian, penambahan value proposition dengan menambah pilihan topping, produk yang lebih sehat, dan customized product. Kemudian, melakukan beberapa cara untuk meningkatkan customer relationship dengan adanya promo khusus dan system membership. Adapun eliminasi pada key partnerhip dalam kemitraan dengan pemasok bahan baku yang menghambat aktivitas produksi. Rancangan usulan model binis diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang ada dan membantu La Vie En Rose dalam mengembangkan bisnisnya.