PENGARUH MOBILE SHOPPING SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN KESETIAAN PELANGGAN PADA PENGGUNA APLIKASI BUKALAPAK DI INDONESIA

FADHILAH RAHADATUL AISY

Informasi Dasar

80 kali
23.04.3614
380
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era globalisasi saat ini, kecanggihan teknologi dan internet semakin berkembang pesat. Berdasarkan hasil survei statistik pengguna internet di Indonesia digunakan untuk keperluan edukasi dan bisnis, dimana banyak mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk melakukan aktivitas perdagangan menggunakan perangkat mobile (e-commerce). Perkembangan teknologi dan internet pun diiringi dengan menghadirkan banyak sekali platform e-commerce dan m-commerce, salah satunya yaitu Bukalapak. Posisi peringkat bukalapak menempati urutan ke lima dibandingkan dengan kompetitor merek platform e-commerce lainnya. Tujuan dalam penelitian ini, untuk mengukur pengaruh mobile shopping service quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada pengguna platform Bukalapak di Indonesia. Penelitian ini mengambil sampel 400 responden sampel yang dianalisis dengan Structural Equation Modelling - Analysis of Moment Structure pada program AMOS 26 dengan teknik pengumpulan data dari hasil penyebaran kuesioner melalui google form. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukan bahwa mobile shopping service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. mobile shopping service quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Efficiency, Fulfilment, Responsiveness, dan Contact memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Efficiency, Fulfilment, Responsiveness, dan Contact memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty.

Kata Kunci: Perdagangan seluler, perdagangan elektronik, kualitas layanan mobile shopping, dan kepuasan pelanggan.

Subjek

MOBILE COMMERCE
 

Katalog

PENGARUH MOBILE SHOPPING SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN KESETIAAN PELANGGAN PADA PENGGUNA APLIKASI BUKALAPAK DI INDONESIA
 
xiv, 123p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHILAH RAHADATUL AISY
Perorangan
Adhi Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini