HUBUNGAN KAMPANYE KREATIF PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD DI AJENDAM III SILIWANGI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI ABDI NEGARA

ASRORI FARIED AMHAR

Informasi Dasar

183 kali
23.04.3630
324.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penerimaan prajurit tentara nasional Indonesia (disingkat TNI AD) yang selalu diadakan setiap tahun  merupakan tahap pertama dari pembinaan personel TNI AD. Pada proses penerimaan personel TNI AD ini terdapat implementasi kebijakan yang diterapkan oleh AJENDAM III / siliwangi yang belum maksimal dan belum sesuai dengan harapan yang diinginkan. Permasalahan yang terjadi dan berulang selama proses rekrutmen adalah jumlah animo pendaftaran yang tidak sesuai dengan alokasi atau rencana yang diharapkan. AJENDAM III melakukan kampanye kreatif dan wearving setiap tahunnya hingga ke pelosok agar mendapatkan calon prajurit berkualitas. Tujuan dari penlitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi AJENDAM III / Siliwangi dalam melakukan kampanye kreatif untuk mencapai animo masyarakat untuk menjadi calon TNI AD. Populasi yang peneliti gunakan adalah masyarakat yang ada di lingkungan kawasan Ajendam III/Siliwangi yaitu. di kota Bandung, Cimahi, Bandung Barat, Garut, Cirebon dan Serang sehingga sampel yang didapatkan  sebanyak 60 orang calon abdi negara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kampanye kreatif sangat berperan dalam memperkenalkan TNI kepada masyarakat, khususnya generasi milenial.

Kata Kunci : Minat Masyarakat, Kampanye Kreatif, TNI AD

Subjek

TNI
 

Katalog

HUBUNGAN KAMPANYE KREATIF PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD DI AJENDAM III SILIWANGI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI ABDI NEGARA
 
xiii, 61p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASRORI FARIED AMHAR
Perorangan
Sri Dewi Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3K4 - KAMPANYE HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PUBLISITAS
  • PRH2H3 - METODE PENELITIAN KOMUNIKASI KUANTITATIF
  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini