ANALISIS PENGARUH BRAND COMMUNITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Kasus pada RUBI Community Avoskin di Kota Bandung)

HERNY CHAHYANI PUTRI

Informasi Dasar

569 kali
23.04.3883
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

            Industri kecantikan dan perawatan diri mengalami peningkatan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Tingginya permintaan produk dan teknologi yang semakin canggih serta perbedaan gaya hidup dan budaya menarik minat konsumen untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Pasar industri kecantikan dan perawatan diri yang meningkat terjadi secara global maupun di Indonesia mendorong terciptanya merek-merek bermunculan tak terkecuali merek lokal, Avoskin. Penerapan startegi pemasaran yang tepat penting dilakukan untuk dalam menciptakan hubungan yang kuat dengan pelanggan terhadap merek dalam memenangkan pasar. Tujuan penelitian menganalisis seberapa besar pengaruh brand community dan brand image terhadap brand loyalty pada RUBI community Avoskin.

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausal. Responden penelitian adalah pengguna skincare Avoskin yang berdomisili di Kota Bandung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 410 responden dengan metode purposive sampling. Seluruh data yang dikumpulkan telah memenuhi kriteria validitas dan reabilitas. Pengolahan data dilakukan menggunakan software IBM SPSS versi 25. Data dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda.

             Berdasarkan hasil analisis deskriptif bahwa brand community dan brand image sangat kuat dan brand loyalty sangat tinggi dan termasuk dalam kategori sangat baik. brand community secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand image secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Brand community dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pada skincare Avoskin.

 

Kata kunci: Brand Community, Brand Image, Brand Loyalty      

Subjek

BRAND MANAGEMENT
BRAND LOYALTY,

Katalog

ANALISIS PENGARUH BRAND COMMUNITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Kasus pada RUBI Community Avoskin di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HERNY CHAHYANI PUTRI
Perorangan
Marheni Eka Saputri St., Mba
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • BMH2G3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini