Konstruksi Maskulinitas Baru (Analisis Semiotika John Fiske di Iklan Youtube Nature Republic

HANA MAHARANI RIDANINGTYAS

Informasi Dasar

115 kali
23.04.3927
401.41
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi maskulinitas baru yang muncul dalam iklan Nature Republic "California Aloe Sun". Penelitian ini menggunakan paradigma kritis untuk menganalisis konstruksi maskulinitas baru dalam iklan Nature Republic “California Aloe Sun”. Teknik pengumpulan data yaitu dengan data primer pada penelitian ini diperoleh dari beberapa scene iklan youtube Nature Republic “California Aloe Sun” serta data sekunder yaitu buku dan jurnal yang relevan dengan kajian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis semiotika John Fiske dengan subjek penelitian yaitu iklan Nature Republic “California Aloe Sun”. Temuan dalam penelitian menunjukkan bahwa melalui iklan Nature Republic “California Aloe Sun” terlihat munculnya perubahan makna maskulintas menjadi maskulinitas baru berupa soft masculinity yang ditampilkan dengan sosok laki-laki yang merawat diri menggunakan produk perawatan wajah, memakai pakaian yang fashionable berwarna cerah, dan menjaga kesehatan tubuh. Selain karena adanya faktor sosial budaya, iklan juga turut menjadi media untuk mengkontruksi makna maskulinitas baru yang ada pada realitas masyarakat saat ini.
 

Subjek

GENDER
SEMIOTICS,

Katalog

Konstruksi Maskulinitas Baru (Analisis Semiotika John Fiske di Iklan Youtube Nature Republic
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANA MAHARANI RIDANINGTYAS
Perorangan
Alila Pramiyanti, Anggian Lasmarito Pasaribu
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII3G3 - GENDER, FEMINISME, DAN MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini