Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi maskulinitas baru yang muncul dalam iklan Nature Republic "California Aloe Sun". Penelitian ini menggunakan paradigma kritis untuk menganalisis konstruksi maskulinitas baru dalam iklan Nature Republic “California Aloe Sun”. Teknik pengumpulan data yaitu dengan data primer pada penelitian ini diperoleh dari beberapa scene iklan youtube Nature Republic “California Aloe Sun” serta data sekunder yaitu buku dan jurnal yang relevan dengan kajian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis semiotika John Fiske dengan subjek penelitian yaitu iklan Nature Republic “California Aloe Sun”. Temuan dalam penelitian menunjukkan bahwa melalui iklan Nature Republic “California Aloe Sun” terlihat munculnya perubahan makna maskulintas menjadi maskulinitas baru berupa soft masculinity yang ditampilkan dengan sosok laki-laki yang merawat diri menggunakan produk perawatan wajah, memakai pakaian yang fashionable berwarna cerah, dan menjaga kesehatan tubuh. Selain karena adanya faktor sosial budaya, iklan juga turut menjadi media untuk mengkontruksi makna maskulinitas baru yang ada pada realitas masyarakat saat ini.