PENGARUH ADVERTORIAL DEKORUMA EXPERIENCE CENTER TERHADAP BRAND AWARENESS DEKORUMA

SYELFA PUTRI MAHARANI

Informasi Dasar

180 kali
23.04.3936
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Advertorial merupakan fitur artikel yang menyediakan sebagian besar informasi mengenai berbagai aspek produk atau layanan. Dekoruma memanfaatkan hal tersebut untuk mengarah langsung kepada bisnis Dekoruma, memberikan penjelasan mengenai informasi–informasi produk yang ada di perusahaan dan persuasi secara langsung terkait showroom milik Dekoruma yaitu Dekoruma Experience Center. Namun, adanya perkembangan teknologi yang menggeser gaya hidup masyarakat di Indonesia dalam mendapatkan informasi terkait suatu produk maupun jasa yang dapat diangkat menjadi menjadi latar belakang permasalahan pada penelitian ini. Berdasarkan hal tersebut, penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari advertorial Dekoruma Experience Center terhadap brand awareness Dekoruma apabila ditinjau dari teori Stimulus Respon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif (hubungan kausal) dan teknik analisis data pada penelitian ini memakai analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh signifikan antara variabel advertorial (X) terhadap variabel brand awareness (Y), karena menghasilkan thitung 12.930 > ttabel 1,967 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Penelitian ini juga memiliki pengaruh yang memiliki besaran persentase sebesar 30,4%. Oleh karena itu, berdasarkan hasil penelitian ini dapat menjadi pertimbangan bagi Dekoruma untuk mempertahankan bahkan meningkatkan advertorial yang disebarkan untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat luas terkait adanya Dekoruma.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH ADVERTORIAL DEKORUMA EXPERIENCE CENTER TERHADAP BRAND AWARENESS DEKORUMA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYELFA PUTRI MAHARANI
Perorangan
Rah Utami Nugrahani, Nisa Nurmauliddiana Abdullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • KII2L3 - KOMUNIKASI MEREK
  • SK412333 - MANAJEMEN PERIKLANAN
  • SK412173 - PENGANTAR ADVERTISING
  • SK314022 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini