Pembelajaran online merupakan salah satu bentuk dari e-learning yang digunakan untuk menyajikan bahan belajar secara online. Permasalahan yang diangkat yaitu kurang efektifnya strategi belajar dan meningkatkan kualitas penggunaan pada website yang dilakukan saat pengambilan course pada website Buildwithangga. Maka dari itu dilakukan pengujian pra-penelitian dari pengukuran Usability Testing menggunakan metode System Usability Scale (SUS) dari 30 orang pengguna website Buildwithangga didapatkan rata-rata nilai 69,58. Didapatkan 10 dari 30 orang yang telah mengisi memiliki nilai persentase 33,3% yang paling tinggi di antara Adjective Rating lainnya dan berada pada penilaian “Buruk”. Maka dari itu, diperlukan solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang dapat meningkatkan kegunaan online course. Solusi yang ditawarkan yaitu penerapan fitur satu mentor untuk satu menteee pada platform Buildwithangga, yang akan membantu menteee (siswa) dan mentor melakukan proses mentoring atau kursus secara 1:1. Metode yang digunakan dalam perancangan adalah Design Thinking. Perancangan User Experience sangat penting untuk dilakukan karena fokus dari UX sendiri adalah user sebagai pusat dari berhasil atau tidak rancangan yang dibuat. Adapun tahapan evaluasi untuk mengetahui efektivitas dan efisiensi online course yang dilakukan menggunakan metode SUS (System Usability Scale). Dari hasil pengujian usability testing menggunakan SUS setelah penerapan didapatkan peningkatan nilai 80,08 Hal ini dapat dilihat dari peningkatan rata-rata skor SUS dari 69.58 (grade C) menjadi 80.08 (grade B). Peningkatan tersebut menunjukkan bahwa fitur mentoring memberikan manfaat positif bagi pengguna dalam menggunakan website Buildwithangga.