Saat ini angka pengangguran diseluruh dunia masih sangat tinggi. Banyak pencari kerja yang membutuhkan informasi terkait lowongan pekerjaan. Salah satu website penyedia lowongan pekerjaan yaitu Climatebase. Climatebase merupakan salah satu website penyedia lowongan pekerjaan yang tersebar di seluruh dunia. Namun, dengan banyaknya interaksi pengguna setiap harinya pada website tersebut membuat website Climatebase harus memberikan interaksi dan usability yang baik dalam hal user interface kepada penggunanya. Berdasarkan observasi dan wawancara yang dilakukan dengan pihak Climatebase terkait fitur yang ada pada website, hasilnya pihak climatebase memberikan rekomendasi evaluasi pada fitur job board untuk mengetahui nilai usability dari fitur job board berdasarkan evaluasi dari user dan pihak climatebase. Berdasarkan hasil evaluasi usability tahap awal pada fitur Job Board website Climatebase, tiga indikator yaitu Consistency and Standard, Help users recognize, diagnose, and recover from errors dan Help and documentation perlu dilakukan improvement berdasarkan temuan dari metode Heuristic Evaluation. Human Centered Desain digunakan sebagai prinsip impovement desain dan telah berhasil diterapkan dan menghasilkan desain baru yang lebih baik. Hasil perbandingan pada pengujian pertama mendapat nilai Severity Ratinngs termasuk dalam kategori minnor problem, perbaikan dengan prioritas rendah dan pada pengujian kedua setelah dilakukan improvement nilai Severity ratings termasuk dalam kategori bukan sebuah permasalahan usability. Pada penelitian ini pengujian usability menggunakan Metode Human Centered Desain dan Heuristic Evaluation terdapat peningkatan hasil penilaian usability pada improvment desain.