Pengaruh Environmental Consciousness, Eco-Label, Attitude, Green Advertising, Price Terhadap Buying Decision of Green Products (Studi Pada Konsumen Generasi Z The Body Shop di Kota Bandung)

APRILIA DIAHAYU NINGTIAS

Informasi Dasar

103 kali
23.04.4178
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin meningkatnya jumlah produk kecantikan yang dijual dan dipakai turut menciptakan jumlah sampah plastik yang lebih tinggi. Sampah plastik dari kemasan skincare atau kosmetik jika tidak dikelola dan didaur ulang dengan baik, sampah plastik akan menumpuk dan menjadi masalah lingkungan. The Body Shop sejak awal memperkenalkan produknya sebagai green product, menawarkan produk dengan bahan-bahan alami, ramah lingkungan dan tidak melakukan uji coba kepada hewan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Environmental Consciousness, Eco-Label, Attitude, Green Advertising, Price terhadap Buying Decision of Green Products pada konsumen generasi Z The Body Shop di Kota Bandung baik secara parsial maupun secara simultan.

Pengumpulan data penelitian ini melalui penyebaran kuesioner dan menggunakan analisis data kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100  responden dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25.

Berdasarkan hasil pengolahan data didapatkan kesimpulan bahwa secara parsial Environmental Consciousness dan Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision of Green Products. Eco-Label tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap Buying Decision of Green Products. Attitude dan Green Advertising secara parsial berpengaruh positif dan tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap Buying Decision of Green Products. Environmental Consciousness, Eco-Label, Attitude, Green Advertising, dan Price berpengaruh signifikan positif secara simultan terhadap Buying Decision of Green Product.

Kata Kunci: Green Marketing, Green Product, Keputusan Pembelian, The Body Shop

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

Pengaruh Environmental Consciousness, Eco-Label, Attitude, Green Advertising, Price Terhadap Buying Decision of Green Products (Studi Pada Konsumen Generasi Z The Body Shop di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

APRILIA DIAHAYU NINGTIAS
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini