Sebuah perusahaan atau organisasi harus mempunyai kemampuan untuk mengatur sumber daya manusia (SDM) sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul. Dalam menunjang kualitas di bidang pendidikan, guru berperan sebagai salah satu sumber daya manusia yang memiliki pengaruh penting. Kinerja seorang guru harus selalu diperhatikan oleh organisasi. Salah satu yang bisa dilakukan oleh organisasi adalah menerapkan budaya organisasi dan disiplin kerja yang baik.
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan disiplin kerja terhadap kinerja guru pada Pribadi Bilingual Boarding School. Pengaruh budaya organisasi dan disiplin kerja secara parsial dan simultan juga menjadi tujuan dari penelitian ini.
Pada penelitian ini, metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan data primer serta data sekunder. Metode sampling yang digunakan adalah sampling jenuh sebanyak 62 orang guru. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan analisis linear berganda dilengkapi dengan pengujian hipotesis menggunakan uji T, uji F, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan budaya organisasi dan disiplin kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja guru Pribadi Bilingual Boarding School. Budaya organisasi dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 62,6% dan sisanya sebesar 37,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Saran yang dapat diberikan kepada Pribadi Bilingual Boarding School adalah pihak sekolah dapat memperhatikan harkat dan martabat seorang guru, diharapkan dapat menerapkan sistem reward dan punishment dalam memperbaiki tingkat kehadiran, dan sekolah dapat memberikan pelatihan mengajar dalam bentuk seminar ataupun kursus.
Kata kunci: Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, Kinerja Guru