STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS MELALUI ANALISIS STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) DAN BMC (BUSINESS MODEL CANVAS ) PADA LINGIAN HOTEL & CONVENTION TAHUN 2023

TRI NANDA VELIA RAHMAN

Informasi Dasar

371 kali
23.06.511
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kota Bandung adalah salah satu kota yang sangat banyak memiliki tempat penginapan  bagi orang-orang yang melakukan kegiatan wisata, berlibur serta melakukan kegiatan meeting di luar perusahaan. Tempat penginapan yang sesuai dengan keinginan pasti salah     satu yang dicari dan dibutuhkan dalam melakukan kegiatan tersebut, salah satunya adalah  Hotel. Hotel salah satu penginapan yang paling dicari sebagai tempat penginapan bagi orang-orang yang melakukan kegiatan wisata, berlibur serta melakukan kegiatan meeting di luar perusahaan mereka. Hotel memiliki peluang besar dalam proses pengembangan bisnis usaha penyediaan akomodasi yang menyediakan  pelayanan penginapan serta kegiatan hiburan lainnya yang bersifat rekreatif secara komersial.

Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan Strategi Pengembangan Bisnis  Melalui Analisis Pengembangan STP (Segmenting, Targeting, Positioning) Dan BMC (Business Model Canvas Pada Lingian Hotel & Convention) Tahun 2023.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif yang menceritakan dan menyampaikan situasi dan kondisi yang natural (alamiah), data yang dibutuhkan yaitu data primer dan sekunder dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Narasumber dari 3 informan pihak internal perusahaan

Berdasarkan hasil dari wawancara yang dilakukan dengan 3 informan penting pada Lingian Hotel & Convention mengenai Segmenting, Targeting dan Positioning pada kondisi eksisting secara garis besar sudah baik dan sesuai karena Lingian Hotel & Convention mampu memenuhi Segmenting, Targeting, dan Positioning yang ada secara lengkap. Setelah itu dilakukan identifikasi yang lebih dalam lagi mengenai Business Model Canvas yang ditinjau melalui analisis Segmenting, Targeting, dan Positioning. Hasilnya, dari analisis Segmenting, Targeting, dan Positioning yang dilakukan Lingian Hotel & Convention dapat memenuhi 9 elemen Business Model Canvas tersebut.

 

Kata Kunci : Segmentation,Ttargeting, Positioning, Bisnis Model Canvas, Kualitatif

Subjek

POSITIONING-SEGMENTATION
 

Katalog

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS MELALUI ANALISIS STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) DAN BMC (BUSINESS MODEL CANVAS ) PADA LINGIAN HOTEL & CONVENTION TAHUN 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRI NANDA VELIA RAHMAN
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3A3 - RISET PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini