Analisis Efektivitas Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Komunikasi (Studi Kasus @Patrakomala.bandung Tahun 2023)

AMELIA WULANDARI

Informasi Dasar

202 kali
23.06.512
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Instagram menduduki posisi kedua social media yang sering digunakan di Indonesia, Instagram @patrakomala.bandung merupakan social media yang digunakan untuk melakukan komunikasi, dan menyebarkan informasi kepada para pelaku ekonomi kreatif kota Bandung. Namun apakah Instagram @patrakomala.bandung sudah efektif dalam memanfaatkan social media instagramnya sebagai media komunikasi. Adapun tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektifitas pemanfaatan media social Instagram sebagai media komunikasi pada Instagram @patrakomala.bandung karena masih banyak komentar maupun pesan pada Instagram @patrakomala.bandung mengenai informasi yang disampaikan dalam postingan konten Instagram patrakomala.

Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan mengolah data dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 pengikut Instagram @patrakomala.bandung sebagai responden. Penelitian ini diukur melalui 4 dimensi penggunaan Sosial Media yaitu context, communication, collaboration, connection

Penelitian ini menemukan Sosial Media Marketing menghasilkan rata-rata presentase sebesar 87.99% yang termasuk ke dalam kategori “Sangat Baik” karena hasil presentase menunjukkan dimensi context 88.3%, communication 88.2%, collaboration 86.9%, connection 88.45%. Hasil tersebut menunjukan bahwa efektivitas pemanfaatan media social Instagram sebagai media komunikasi @patrakomala.bandung sudah efektif dalam memanfaatkan media social isntagram sebagai media komunikasinya. Kata kunci : Efektivitas Komunikasi, Instagram, Sosial Media Marketing

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

Analisis Efektivitas Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Komunikasi (Studi Kasus @Patrakomala.bandung Tahun 2023)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMELIA WULANDARI
Perorangan
Sri Widaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3C3 - KOMUNIKASI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini