PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA APLIKASI TRAVEL AGENT (Objek Studi: AGODA)

ATHIKA PUTRI EDZA

Informasi Dasar

126 kali
23.04.4258
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Agoda merupakan salah satu platform pemesanan tiket perjalanan dan penginapan melalui online. Dengan berbagai keluhan pelanggan kepada pihak agoda yang membuat pelanggan tidak ingin melakukan pembelian ulang kepada aplikasi Agoda tersebut. Maka perusahaan Agoda harus lebih memperhatikan kualitas pelayanan elektroniknya untuk tetap menaiki perhatian konsumen. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh e- service quality dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pada pengguna aplikasi Agoda. Dimana dalam penelitian ini pengaruh E-service quality dan customer satisfaction sebagai variabel independent dan customer loyalty sebagai varaibael dependen. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 158 dalam menetukan jumlah sampel pada riset ini dibantu oleh software G*Power. Adapun Teknik analisi pada penelitian ini mengunakan SEM PLS. Berdasarkan hasil perhitungan dalam uji hipotesis E-service quality dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap Customer loyalty pada aplikasi Agoda, dimana H0 ditolak dan H1 di terima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel E-service quality (X1) dan Customer satisfaction (X2), terhadap Customer loyalty (Y). Dari Hasil penelitian ditemukan beberapa saran untuk perusahaan yaitu berdasarkan hasil dari penelitian bahwa easy of navigation dalam indicator “aplikasi agoda memiliki fitur terhadap keamanan” merupakan hasil terendah di antara dimensi-dimensi lainnya, Maka pertanyakan Kembali bahwa adanya fitur keamanan yang harus di periksa agar pelanggan agoda tetap merasa aman dan melakukan Kembali pembelian melalui agoda. Kata kunci : E-service quality, Customer satisfaction, Customer loyalty,, Agoda

Subjek

KEPUASAN PELANGGAN
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA APLIKASI TRAVEL AGENT (Objek Studi: AGODA)
 
xiv, 90p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ATHIKA PUTRI EDZA
Perorangan
Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini