ANALISIS PENGARUH STRATEGI DIRECT SELLING MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK E-KTP READER PADA PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) BANDUNG

GRATHIA ENDIVINA MARBUN

Informasi Dasar

109 kali
23.06.524
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Direct Selling marketing merupakan salah salah satu strategi dari perusahaan yang merupakan pengembangan dan penerapan dari proses peningkatan penjualan. PT Industri Telekomunikasi Indonesia sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa dan produk telekomunikasi menciptakan direct selling yang bertujuan membantu perusahaan dalam peningkatan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh direct selling marketing terhadap peningkatan penjualan.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengembalian sampel penelitian ini menggunakan metode Nonprobability Sampling dan Sampling Purposive dengan jumlah 65 responden yaitu pelanggan PT Industri Telekomunikasi Indonesia, dengan Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regeresi liniear sederhana dengan menggunakan uji hipotesis parsial atau uji T.

Berdasarkan hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa pelanggan memiliki tanggapan yang sangat baik terhadap Direct selling yang ditawarkan dengan rata-rata presentase sebesar 91%, dan tanggapan responden mengenai peningkatan penjualan memiliki tanggapan yang sangat baik dengan rata-rata presentase sebesar 88%, dan hasil dari koefisien determinasi (R Square) mendapatkan nilai sebesar 0,302% yang mengandung arti bahwa terdapat pengaruh Direct Selling terhadap  peningkatan penjualan sebesar 30,2% dan sisanya 69,8%  dipengaruhi dari variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti minat dari konsumen, dan lain sebagainnya. Hal ini menunjukkan bahwa direct selling dan peningkatan penjualan termasuk dalam kategori dengan skala Sangat Baik.

Kata Kunci: Direct Selling dan Peningkatan Penjualan

Subjek

DIRECT SELLING
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH STRATEGI DIRECT SELLING MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK E-KTP READER PADA PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GRATHIA ENDIVINA MARBUN
Perorangan
Riska Aprilina
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini