Analisis Model PIE (Planning, Implementation, Evaluation) Pada Konten Social Media Marketing Instagram PT. Insan Agritama Teknologi Tahun 2023

REGITA CAHYANI

Informasi Dasar

233 kali
23.06.526
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Insan Agritama Teknologi biasa disebut dengan INAGRI merupakan perusahaan yang berdiri tahun 2017. Seiring perkembangan teknologi, pada tahun 2022 PT. Insan Agritama Teknologi melakukan perubahan yang semula bergerak di bidang agrikultur dan agribisnis beralih menjadi perusahaan yang bergerak dibidang community development dan IT solution dengan produk utama nya yaitu produk digital diantaranya insan smart dashboard, montaz, e-commerce dan ERP (Enterprise Resource System). Menggunakan media sosial Instagram membantu PT. Insan Agritama Teknologi memperkenalkan dirinya sebagai perusahaan yang bergerak dibidang community development dan IT solution. Oleh karena itu pengembangan konten media sosial pada Instagram diharapkan dapat meningkatkan trafik dan Insight Instagram PT. Insan Agritama Teknologi.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan pembuatan konten media sosial, pelaksanaan konten media sosial dan evaluasi penerapan konten media sosial. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian deskriptif kualitatif dengan menggambarkan dan menguraikan data – data yang sudah terkumpul atau didapatkan dari narasumber atau informan secara deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data dan uji keabsahan data triangulasi, yaitu berupa wawancara, observasi, dan juga penelitian di lapangan guna memperoleh data akurat, baik dan dapat dijadikan objek dalam penelitian ini.

Dalam melakukan penelitian analisis dan penerapan konten marketing pada media sosial Instagram @inagri.asia, peneliti mengelola akun Instagram dan mengembangkan konten media sosial pada Instagram dengan memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan Instagram. Selain itu peneliti juga melakukan analisis pada Insight Instagram dan pengikut akun @inagri.asia. Hasil analisis dilakukan peneliti mulai dari perencanaan hingga penerapan konten marketing pada media sosial Instagram berlangsung efektif, hasil tersebut berdasarkan pada Insight Instagram @inagri.asia.

Kata Kunci: Konten Marketing, Social Media Marketing, Instagram @inagri.asia

 

 

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

Analisis Model PIE (Planning, Implementation, Evaluation) Pada Konten Social Media Marketing Instagram PT. Insan Agritama Teknologi Tahun 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REGITA CAHYANI
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini