PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC YAMAHA DI INDONESIA

DYAS FIKRI RAMADHAN

Informasi Dasar

162 kali
23.04.4278
658.403
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan kendaraan jaman sekarang sangat dipengaruhi oleh brand image dan persepsi masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang memilih kendaraan dengan kualitas yang paling baik demi menunjang kebutuhan dikalangan masyarakat. Hal ini yang menjadikan brand image dan persepsi produk terhadap masyarakat sangat dibutuhkan untuk memenuhi target pada setiap perusahaan kendaraan. Pada perusahaan yamaha masih terdapat kurangnya kepercayaan masyarakat pada produk yamaha, karena kurangnya kualitas yang yamaha berikan kepada produknya dibandingkan dengan kompetitornya. Sehingga hal itu yang membuat permasalahan ini sering ditemui dikalangan masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan persepsi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic yamaha di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan metode pengumpulan data dengan melakukan penyebaran kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 400 masyarakat atau konsumen yang  membeli dan menggunakan motor matic marek Yamaha. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda.  Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa  tanggapan responden terhadap brand image, persepsi produk dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Sedangkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa brand image dan persepsi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic yamaha di kawasan Indonesia,  baik secara parsial maupun simultan. Besaran kontribusi pengaruh brand image dan persepsi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic yamaha, yaitu sebesar 66.8%, sedangkan sisanya sebesar 33.2% merupakan konstribusi pengaruh terhadap kepuasan pembelian dari variabel lain diluar penelitian ini.

Subjek

KEPUTUSAN
BRAND IMAGE,

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC YAMAHA DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DYAS FIKRI RAMADHAN
Perorangan
Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini