PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI VALUE CONSCIOUSNESS DAN BRAND CONSCIOUSNESS PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING

RHILFY ROEL REGARY

Informasi Dasar

242 kali
23.04.4301
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial merupakan fenomena baru yang memainkan peran penting dalam pemasaran produk atau layanan perusahaan. Fenomena ini terjadi juga di perusahaan dan bisnis yang menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran online, salahsatu usaha yang memanfaatkan media sosial adalah Scarlett Whitening. Scarlett Whitening merupakan produk perawatan kecantikan lokal yang didirikan oleh Felicya Angelista pada tahun 2017. Scarlett Whitening sendiri berfokus pada produk perawatan tubuh, perawatan wajah, dan rambut. Penjualan produk Scarlett Whitening dilakukan secara online melalui Instagram sebagai alat promosinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa social media marketing yang dirasakan terkait dengan brand loyalty, value consciousness dan brand consciousness. Selain itu, value consciousness dan brand consciousness memiliki efek langsung pada brand loyalty. Metode penelitian yang digunakan adalah metodologi penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan alat analisis menggunakan AMOS. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut media sosial Instagram Scarlett Whitening. Ukuran sampel pada penelitian ini adalah 400 responden. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tujuh hipotesis yang diterima yaitu social media marketing activities mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty, social media marketing activities mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap brand consciousness, brand consciousness mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty, social media marketing activities mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap value consciousness, value consciousness mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand consciousness memediasi hubungan antara social media marketing activities dan brand loyalty, dan value consciousness memediasi hubungan antara social media marketing activities dan brand loyalty.

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
BRAND LOYALTY,

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI VALUE CONSCIOUSNESS DAN BRAND CONSCIOUSNESS PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RHILFY ROEL REGARY
Perorangan
Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini