Game seluler berfungsi sebagai sumber hiburan yang cepat dan menghilangkan kebosanan, sedikit penghilang stres dan gangguan dari kekhawatiran kehidupan nyata, dan hanya sebagai momen yang menenangkan (seperti bermain game di waktu senggang seseorang). Love Nikki DressUp Queen merupakan dress up game yang popular dan didominasi oleh wanita. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besar pengaruh motivasi hedonis terhadap miniat beli pembelian barang virtual Love Nikki.
Penelitian dianalisi menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Objek yang diteliti adalah pemain game Love Nikki di Indonesia. Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif, variabel motivasi hedonis berada pada kategori baik dengan persentase 79% dan variabel minat beli pada kategori baik dengan persentase 75%. Hasil dari uji secara verifikatif yang telah dilakukan menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan (nyata) variabel motivasi hedonis terhadap minat beli. Hal ini diperoleh dari hasil statistik uji regresi dengan nilai t-hitung untuk variabel motivasi hedonis sebesar 10,389 dimana thitung lebih besar dari ttabel (10,389 > 1,985), selain itu, diketahui nilai signifikansi sebesar 0.000 dimana nilai signifikansi kurang dari 0.05 (0.000 < 0.05), yang menandakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya motivasi hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Berdasarkan tanggapan pengguna, dimensi Novelty memperoleh penilaian terkecil. Oleh sebab itu, disarankan kepada game Love Nikki untuk memberikan inovasi baru atau mengembangkan fitur-fitur yang sudah ada agar pengguna mendapatkan pengalaman yang menarik.
Kata Kunci: Motivasi Hedonis, Minat Beli, Love Nikki