Pengaruh Motivasi Hedonis Terhadap Pembelian Barang Virtual Love Nikki Dress Up Queen

SALSABILA

Informasi Dasar

60 kali
23.04.4342
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Game seluler berfungsi sebagai sumber hiburan yang cepat dan menghilangkan kebosanan, sedikit penghilang stres dan gangguan dari kekhawatiran kehidupan nyata, dan hanya sebagai momen yang menenangkan (seperti bermain game di waktu senggang seseorang). Love Nikki DressUp Queen merupakan dress up game yang popular dan didominasi oleh wanita.  Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besar pengaruh motivasi hedonis terhadap miniat beli pembelian barang virtual Love Nikki.

Penelitian dianalisi menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Objek yang diteliti adalah pemain game Love Nikki di Indonesia. Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif, variabel motivasi hedonis berada pada kategori baik dengan persentase 79% dan variabel minat beli pada kategori baik dengan persentase 75%. Hasil dari uji secara verifikatif yang telah dilakukan menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan (nyata) variabel motivasi hedonis terhadap minat beli. Hal ini diperoleh dari hasil statistik uji regresi dengan nilai t-hitung untuk variabel motivasi hedonis sebesar 10,389 dimana thitung lebih besar dari ttabel (10,389 > 1,985), selain itu, diketahui nilai signifikansi sebesar 0.000 dimana nilai signifikansi kurang dari 0.05 (0.000 < 0.05), yang menandakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya motivasi hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Berdasarkan tanggapan pengguna, dimensi Novelty memperoleh penilaian terkecil. Oleh sebab itu, disarankan kepada game Love Nikki untuk memberikan inovasi baru atau mengembangkan fitur-fitur yang sudah ada agar pengguna mendapatkan pengalaman yang menarik.

 

Kata Kunci: Motivasi Hedonis, Minat Beli, Love Nikki

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh Motivasi Hedonis Terhadap Pembelian Barang Virtual Love Nikki Dress Up Queen
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSABILA
Perorangan
Tri Indra Wijaksana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • KBI2L3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini