Anugrah Jati Perkasa merupakan salah satu usaha dalam penjualan kayu bulat jati yang terletak di Jepara. Usaha ini hanya melakukan penjualan jenis kayu bulat jati dengan dua kategori kayu. Sasaran pasar ditentukan karena di Kota Jepara terdapat banyak industri furniture dan kerajinan dari material kayu. Pada Anugrah Jati Perkasa terdapat permasalahan pada penjualan kayu jati yang mengalami penurunan. Permasalahan yang ada membuat usaha ini dihadapkan dengan berbagai peluang maupun ancaman yang datang dari internal maupun eksternal yang dapat berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha. Dari permasalahan yang ada pada Anugrah Jati Perkasa, diperlukan suatu strategi pemasaran yang tepat agar dapat mengatasi permasalahan serta untuk meningkatkan penjualan kayu pada Anugrah Jati Perkasa. Metode yang digunakan dalam menyelesaikan permasalahan menggunakan Analisis SWOT dan Matriks QSPM. Analisis SWOT merupakan alat analisis yang dipakai dalam menyusun faktor-faktor strategis berdasarkan kekuatan (Strengths), kelemahan (Weaknesses), peluang (Opportunities), dan ancaman (Threats). Matriks QSPM adalah alat untuk melakukan pemeringkatan alternatifalternatif strategi hasil tahap sebelumnya sehingga menghasilkan prioritas strategi yang terpilih dan akan digunakan pada usaha. Strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Anugrah Jati Perkasa, didapatkan berdasarkan urutan prioritas strategi yang terpilih dan melakukan analisis. Hasil strategi pemasaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penjualan kayu bulat jati pada Anugrah Jati Perkasa yaitu, memanfaatkan media sosial untuk promosi menggunakan Facebook dan Instagram, memperluas cakupan pasar kayu bulat jati dengan menjalin kerjasama dengan industri furniture, dan menyediakan kayu bulat jati sesuai dengan banyak permintaan konsumen. Dengan usulan solusi strategi pemasaran yang telah didapatkan diharapkan perusahaan semakin berkembang dan meningkatkan penjualan serta menambah keuntungan bagi Anugrah Jati Perkasa.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Matriks QSPM