PENGARUH DUTA MEREK BUNGA CITRA LESTARI TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI DI BLIBLI.COM DI JAWA BARAT

MUHAMMAD AUFA HAFIDZ AMRULLAH

Informasi Dasar

98 kali
23.04.4404
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengalisis bagaimana seorang Bunga Citra Lestari sebagai duta merek Blibli.com bisa memberikan dampak terhadap citra merek dan memberikan pengaruh minat beli konsumen pada Blibli.com. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-Analisis SEM. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode non-probability sampling dengan responden sebanyak 150 orang.
Hasil penelitiam hipotesis duta merek berpengaruh signifikan terahadap citra merek, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu 8,083 > 1,96 dan nilai signifikan 0,000 > 0,05 serta nilai koefisien regresi sebesar 0,511 yang menunjukkan bahwa arah hubungan antara duta merek (X) dan minat beli (Z) adalah positif. Duta merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu 3,021 > 1,96 dan nilai signifikan 0,003 > 0,05 serta nilai koefisian regresi sebesar 0,222 yang menujukkan bahwa arah hubungan antara duta merek dengan minat beli adalah positif. Citra merek berpengaruh terhadap minat beli, hal ini dibuktikkan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu 9,805 > 1,96 dan nilai signifikan 0,000 > 0,05 serta nilai koefisien regresi sebesar 0,574 yang menujukkan bahwa arah hubgan antara citra merek terhadap mnat beli adalah positif. duta merek berpengearuh terhadap minat beli yang dimediasi oleh citra merek, hal ini dibuktikan dengan nilai TStatistics > Ttabel yaitu 9,805 > 1,96 dan nilai signifikan 0,000 > 0,05 serta nilai koefisien regresi 0,294 yang menujukkan bahwa arah hubungan antara duta merek terhadap minat beli yang dimediasi oleh citra merek adalah positif.
Kata kunci: E-commerce, Duta merek, Citra merek, Minat beli

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

PENGARUH DUTA MEREK BUNGA CITRA LESTARI TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI DI BLIBLI.COM DI JAWA BARAT
 
x, 87p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD AUFA HAFIDZ AMRULLAH
Perorangan
Sherly Artadita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI4I3 - BISNIS DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini