Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengalisis bagaimana seorang Bunga Citra Lestari sebagai duta merek Blibli.com bisa memberikan dampak terhadap citra merek dan memberikan pengaruh minat beli konsumen pada Blibli.com. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-Analisis SEM. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode non-probability sampling dengan responden sebanyak 150 orang.
Hasil penelitiam hipotesis duta merek berpengaruh signifikan terahadap citra merek, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu 8,083 > 1,96 dan nilai signifikan 0,000 > 0,05 serta nilai koefisien regresi sebesar 0,511 yang menunjukkan bahwa arah hubungan antara duta merek (X) dan minat beli (Z) adalah positif. Duta merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu 3,021 > 1,96 dan nilai signifikan 0,003 > 0,05 serta nilai koefisian regresi sebesar 0,222 yang menujukkan bahwa arah hubungan antara duta merek dengan minat beli adalah positif. Citra merek berpengaruh terhadap minat beli, hal ini dibuktikkan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu 9,805 > 1,96 dan nilai signifikan 0,000 > 0,05 serta nilai koefisien regresi sebesar 0,574 yang menujukkan bahwa arah hubgan antara citra merek terhadap mnat beli adalah positif. duta merek berpengearuh terhadap minat beli yang dimediasi oleh citra merek, hal ini dibuktikan dengan nilai TStatistics > Ttabel yaitu 9,805 > 1,96 dan nilai signifikan 0,000 > 0,05 serta nilai koefisien regresi 0,294 yang menujukkan bahwa arah hubungan antara duta merek terhadap minat beli yang dimediasi oleh citra merek adalah positif.
Kata kunci: E-commerce, Duta merek, Citra merek, Minat beli