Dampak pandemi di negara Indonesia cukup terasa pada sektor pendidikan, sebelum pra COVID-19 pembelajaran dilakukan secara langsung atau tidak langsung, tetapi setelah pandemi berlangsung maka transmisi media pembelajaran sekarang beralih melalui proses pembelajaran dengan metode blended learning atau pembelajaran campuran . Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dengan metode blended learning sangat membutuhkan jaringan internet dalam pembelajaran pada masa pasca COVID-19 sekarang ini sangat membutuhkan keberhasilan dalam sebuah pembelajaran.
Metode yang digunakan, metode kuantitatif dengan jenis yang dipilih deskriptif & kausal. Penarikan sampel menggunakan metode teknik nonprobability sampling jenis purposive sampling . Berdasarkan hasil hitungan rumus slovin diperoleh sampel berjumlah 100 responden. Pada penelitian ini pengolahan data menggunakan analisis regresi moderasi (MRA) dan diolah menggunakan software SPSS ver.23 .
Hasil penelitian menjelaskan bahwa metode blended learning memperlemah hubungan motivasi belajar dengan kepuasan belajar mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis di Telkom University . Berdasarkan hasil uji determinasi, diketahui pengaruh motivasi belajar, metode blended learning terhadap kepuasan belajar bernilai 6,6% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : Motivasi Belajar, Moderasi Metode Blended Learning , Kepuasan Belajar