Perhumas Muda Bandung adalah sebuah organisasi Humas dan beranggotakan pemuda di Kota Bandung yang menyukai aktivitas kehumasan, Perhumas Muda Bandung menggunakan sebuah sosial media yaitu Instagram sebagai media/ sarana dalam penyampaian sebuah informasinya. Instagram dipilih oleh Perhumas Muda Bandung sebagai sarana penyebaran informasi dikarenakan target Audience Perhumas Muda Bandung ini adalah masyarakat Milenial yang aktif dalam pemakaian media social, dan juga Perhumas Muda Bandung ini memilih instagram dikarenakan Instagram ini memiliki beberapa Fitur yang unik dan juga bisa menyebarkan sebuah informasi dengan bentuk Visual dan Audio visual. Metode yang di terapkan oleh penulis ini menggunakan kualitatif, dan menggunakan teknik keabsahan data yaitu triangulasi sumber. Perhumas Muda Bandung menggunakan ilustrasi yang kurang tepat dalam konten sosial media instagram, dalam konten pada instagram Perhumas Muda Bandung terdapat beberapa kesalahan dalam pemilihan ilustrasi yang dapat menyebabkan terjadinya ambigu dan bahkan bisa dikatakan tidak mempermudah dalam memahami makna atau isi pesan dalam konten tersebut. Lalu pada konten peringatan hari buruh itu ada beberapa profesi yang tidak terkategorisasikan sebagai buruh tetapi tetap dimasukan sebagai ilustrasi. Dengan itu penulis menyimpulkan bahwa Perhumas Muda Bandung masih kesulitan dalam pemilihan ilustrasi yang dipakai dalam konten instagram
Kata kunci: Ilustrasi, Instagram, Komunikasi Visual, Perhumas Muda Bandung