Point Lab Co-Working Space merupakan salah satu bisnis properti yang dikelola oleh PT. Pos Properti Indonesia. Point Lab Co-Working Space lantai 6 diresmikan oleh PT. Pos Properti Indonesia pada tanggal 27 Februari 2020. Sasaran pengguna utamanya merupakan generasi y dan z dengan rentan usia 20-45 tahun dari berbagai bidang profesi seperti startup, pekerja lepas, pelaku kreatif, UMKM, mahasiswa dan profesi lainya. Demi meningkatkan produktifitas pengguna ruang di Point Lab Co-Working Space dengan aktivitas bekerja yang dinamis dan berbagai macam bidang pekerjaan, maka perlu adanya perancangan ulang dan pengembangan desain dengan mengikuti perkembangan tren desain co-working space 2023 dan penyesuaian kebutuhan fasilitas ruang. Perancangan co-working space ini menggunakan metode pengumpulan data dengan melakukan survei langsung dengan dokumentasi, wawancara, penyebaran kuesioner dan observasi maupun sumber online dengan studi literatur, buku, dan jurnal. Guna memecahkan permasalahan yang ada, maka perancangan ini menggunakan pendekatan desain perilaku serta mengimplementasikan 7 tren desain co-working space di tahun 2023 ke dalam interior ruang, agar dapat menciptakan 3CO (community, communicatian dan collaboration) serta dapat memfasilitasi para staff (pengelola) dan pengunjung yang sesuai dengan aktivitas, kebutuhan ruang, dan perilaku penggunanya, sehingga mereka dapat bekerja lebih produktif.
Kata Kunci: Pendekatan Perilaku, Point Lab Co-Working Space, Tren Desain Co-Working Space 2023