PERANCANGAN IDENTITAS BRAND SDIT ASSA’IDIYYAH DAN IMPLEMENTASINYA PADA MEDIA PROMOSI

MUHAMMAD FAUZI AR RAZZAQ

Informasi Dasar

86 kali
23.04.4844
700
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan dasar merupakan fondasi yang penting bagi pembentukan karakter anak, oleh karenanya orang tua perlu dengan cermat memilih dimana anak mereka akan mengenyam pendidikan dasar. Sekolah Islam merupakan alternatif pendidikan dengan konsep pengajaran berlandaskan Al Quran dan Sunnah. Sekolah Islam memberikan pengajaran mengenai agama dan tauhid, sehingga membantu anak dalam membangun fondasi agama yang kokoh dengan harapan dapat menjadi filter untuk menghindari pelanggaran moral. SDIT Assa'idiyyah merupakan salah satu Sekolah Islam yang terletak di Kabupaten Bandung, didirikan sejak tahun 2006 dan hingga saat ini masih beradaptasi dalam hal pemasaran dan promosi. Kurangnya sumber daya menyebabkan kurang terkelolanya beberapa media promosi yang dimiliki. Selain itu, kurang konsistennya sistem desain pada konten promosi menyebabkan rendahnya awareness masyarakat terhadap SDIT Assa'idiyyah karena identitas brand yang dimiliki belum memiliki karakter yang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan proses perancangan identitas brand dan penerapannya pada media promosi dengan kaidah desain komunikasi visual untuk mengoptimalkan pemasaran SDIT Assa’idiyyah. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis matriks perbandingan dan analisis SWOT dengan mengacu pada tiga pokok bahasan yaitu brand, media promosi dan desain komunikasi visual. Kajian mengenai ketiga bahasan tersebut sangat berguna untuk memahami bagaimana merancang identitas brand yang baik dan pemilihan media promosi yang tepat untuk mewujudkan tujuan yang telah ditentukan, dan diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat bagi permasalahan yang ada. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kegiatan promosi dan fungsi lembaga pendidikan SDIT Assa’idiyyah dalam memberikan pendidikan dasar berbasis Islam pada masyarakat.

Kata Kunci: Branding, Identitas Brand, Media Promosi, Desain Komunikasi Visual, Pendidikan, Sekolah Dasar, Sekolah Islam.

Subjek

BRAND IDENTITY
 

Katalog

PERANCANGAN IDENTITAS BRAND SDIT ASSA’IDIYYAH DAN IMPLEMENTASINYA PADA MEDIA PROMOSI
 
xi, 101.: il ,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FAUZI AR RAZZAQ
Perorangan
Rendy Pandita Bastari, Wahyu Lukito
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • MDH2J3 - BRANDING
  • MDH2I4 - MANAJEMEN DESAIN 2 (CORPORATE IDENTITY)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini