Pembuatan Model 3D Gedung Telkom University untuk Game Metaverse Berbasis Geolocation yang dirancang oleh Center of eLearning and Open Educatio

MUHAMAD RADITYA MUKTI

Informasi Dasar

96 kali
23.04.4893
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Metaverse adalah perkembangan teknologi Realitas Virtual yang masih belum memiliki definisi pasti. Secara umum, Metaverse dapat diartikan sebagai ruang Realitas Virtual di mana pengguna dapat berinteraksi dalam lingkungan yang diciptakan oleh komputer, bersama dengan pengguna lain dalam waktu nyata. Konsep Metaverse juga melibatkan penggunaan model 3D, yang meningkatkan pengalaman visual dalam dunia Realitas Virtual, menyerupai dunia nyata. Dalam konteks proyek akhir ini, penulis membahas langkah-langkah pembuatan model 3D gedunggedung di Telkom University selama menjalani magang di Center of e-learning and Open Education. Proyek ini menghasilkan empat model 3D gedung, termasuk Gedung Sebatik (kemiripan model 3D 81,67%), Gedung gabungan (kemiripan model 3D 82,33%), Gedung Damar (kemiripan model 3D 82,33%), dan Gedung Benggala (kemiripan model 3D 86,50%). Metode yang diterapkan adalah metode prototipe, yang melibatkan tiga tahap: pengumpulan kebutuhan aset, proses desain, serta review dan revisi. Hasil akhir proyek ini adalah model 3D gedung-gedung Telkom University, yang memiliki nilai signifikan bagi Center of e-Learning and Open Education dalam pengembangan game Metaverse.

Subjek

3D MODELLING
 

Katalog

Pembuatan Model 3D Gedung Telkom University untuk Game Metaverse Berbasis Geolocation yang dirancang oleh Center of eLearning and Open Educatio
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD RADITYA MUKTI
Perorangan
Ismail, Fery Prasetyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3GC - MAGANG
  • VEI4E6 - PROYEK AKHIR
  • VEI1K2 - VISUALISASI DIJITAL 3D

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini