Semakin berkembangnya berbagai bidang usaha tentu akan berdampak pada ketatnya persingan termasuk pada UMKM kuliner. Daya saing harus dimiliki oleh pelaku usaha dalam memenangkan persaingan yang semakin ketat agar usaha mampu bertahan. Terciptanya keunggulan bersaing dalam era bisnis yang semakin kompetitif ini membuat setiap pelaku bisinis menaruh perhatian penuh terhadap kualitas produk. Kualitas produk bertujuan untuk memastikan bahwa barang dan jasa dengan mutu terbaiklah yang akan diproduksi. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana kualitas produk UMKM Bakmie Ayam Khaizan Tigabelas dapat mempengaruhi keunggulan bersaing bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keunggulan bersaing. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden yang merupakan pelanggan Bakmie Ayam Khaizan Tigabelas. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan bantuan IBM SPSS Ver. 26 dengan metode statistik deskriptif serta regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing dibuktikan dengan nilai t-hitung (3,396) > nilai t-tabel (1,661) dan taraf signifikansi 0,001 < 0,05).
Kata kunci : UMKM, Kualitas Produk, Keunggulan Bersaing