ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN TIKTOK PADA UMKM RIYANI THE LABEL 2023

GIFTA SASKIA PRANA

Informasi Dasar

149 kali
23.06.687
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Riyani The Label merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang tengah mengalami pertumbuhan bisnis. Seiring dengan perkembangan jaman, maka Riyani The Label berupaya untuk mengimplementasikan pemasaran melalui media sosial Titktok agar mampu dikenal oleh masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami tentang pemasaran melalu media sosial Titktok serta minat beli terhadap produk UMKM Riyani The Label.

Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif Deskriptif dengan teknik pengumpulan data kepada informan berjumlah 10 orang dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.

Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa guna meningkatkan hasil penjualan Riyani The Label menggunakan 10 strategi media sosial marketing untuk usaha bersekala kecil dengan menggunakan Tiktok strategi media sosial marketing dengan membangun kredibilitas, menarik pelanggan potensial, membangun relasi di media sosial, membagi konten yang diakurasikan, membuat konten yang valuable, menggunakan gambar yang baik dan menarik, Crowdsource untuk konten menarik dan otentik, berpartisipasi dalam kelompok dan komunitas online, menggunakan media sosial sebagai ruang untuk mengadakan percakapan yang menarik dan membatasi platform media sosial.

Riyani The Label merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang tengah mengalami pertumbuhan bisnis. Seiring dengan perkembangan jaman, maka Riyani The Label berupaya untuk mengimplementasikan pemasaran melalui media sosial Titktok agar mampu dikenal oleh masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami tentang pemasaran melalu media sosial Titktok serta minat beli terhadap produk UMKM Riyani The Label.

Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif Deskriptif dengan teknik pengumpulan data kepada informan berjumlah 10 orang dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.

Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa guna meningkatkan hasil penjualan Riyani The Label menggunakan 10 strategi media sosial marketing untuk usaha bersekala kecil dengan menggunakan Tiktok strategi media sosial marketing dengan membangun kredibilitas, menarik pelanggan potensial, membangun relasi di media sosial, membagi konten yang diakurasikan, membuat konten yang valuable, menggunakan gambar yang baik dan menarik, Crowdsource untuk konten menarik dan otentik, berpartisipasi dalam kelompok dan komunitas online, menggunakan media sosial sebagai ruang untuk mengadakan percakapan yang menarik dan membatasi platform media sosial.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Media Sosial dan Promosi

 

 

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN TIKTOK PADA UMKM RIYANI THE LABEL 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GIFTA SASKIA PRANA
Perorangan
Donni Junipriansa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini