STRATEGI KREATIF PERANCANGAN PROMOSI CAKAP UPSKILL SEBAGAI PLATFORM KURSUS ONLINE PENINGKATAN SKILL UNTUK FRESH GRADUATE DI BANDUNG

RAIHAN NAGAR RINALDI

Informasi Dasar

110 kali
23.04.5061
519.53
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan dunia kerja semakin ketat dengan adanya perkembangan teknologi seperti artificial intelligence (AI) dan banyakanya lulusan baru dengan bidang keahlian yang sama, hal ini menjadi sebuah tantangan bagi para fresh graduate yang ingin memulai karirnya. Fresh graduate dituntut mampu bersaing dan menjadi individual yang unggul dan salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kemampuan diri (upskilling) baik softskill maupun hardskill. Cakap Upskill menjadi salah satu platform yang memberikan kursus upskilling secara online dengan berbagai pilihan bidang keahlian. Namun berdasarkan hasil survey melalui kuesioner, tidak sedikit dari fresh graduate atau job seeker di Bandung yang belum mengenal produk ini. Salah satu faktor penyebabnya adalah kurang tepatnya positioning produk dan tidak adanya aktifitas promosi berkelanjutan terhadap produk Cakap Upskill, sehingga diperlukan strategi kreatif promosi untuk mengkomunikasikan produk Cakap Upskill sebagai platform kursus peningkatan skill. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan menggunakan model analisis data SWOT, matriks perbandingan dan AOI. Data sekunder menggunakan studi Pustaka dan teori promosi, advertising, integrated marketing communication (IMC), strategi pesan & media, perilaku konsumen, dan unsur yang ada di Desain Komunikasi Visual. Hasil akhir dari penelitian ini adalah rancangan kegiatan promosi dalam berbagai media seperti video digital, brand experience, mass media dan lainnya.

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

STRATEGI KREATIF PERANCANGAN PROMOSI CAKAP UPSKILL SEBAGAI PLATFORM KURSUS ONLINE PENINGKATAN SKILL UNTUK FRESH GRADUATE DI BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAIHAN NAGAR RINALDI
Perorangan
Ilhamsyah, Ligar Muthmainnah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • ADH4C5 - ADVERTISING 5 (INTEGRATED CAMPAIGN/PRA TA)
  • ADH3F2 - ADVERTISING DAN MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini