Perancangan Strategi Branding melalui Media Sosial dalam Membangun Brand Awareness Desa Wisata Rahtawu

DIVA FIRDANI

Informasi Dasar

92 kali
23.04.5118
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Desa Rahtawu adalah desa wisata yang berada di lereng Gunung Muria tepatnya berlokasi di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Desa ini memililki daya tarik alam pegunungan, nuansa pedesaan, air terjun, tebing-tebing disepanjang jalan, komoditi kopi, dan jalur pendakian Gunung Muria. Namun masyarakat Desa Rahtawu belum melakukan pengembangan dan pengelolaan secara maksimal sehingga wisatawan yang mengenal Desa Rahtawu sebagai citra desa wisata masih bersifat lokal. Untuk itu diperlukan strategi branding destination sebagai upaya meningkatkan brand awareness Desa Rahtawu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Menggunakan teori branding destination oleh Morgan dan Prichard, teori media sosial oleh Nasrullah, dan teori piramida brand awareness oleh Kotler. Hasil dari penelitian ini adalah pengimplementasian asset visual pada media sosial sehingga dapat memberikan kontribusi sumber informasi bagi wisatawan mengenai Desa Rahtawu.

Subjek

BRAND AWARENESS
BRAND IMAGE, MEDIA SOSIAL,

Katalog

Perancangan Strategi Branding melalui Media Sosial dalam Membangun Brand Awareness Desa Wisata Rahtawu
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIVA FIRDANI
Perorangan
Muhammad Hidayattuloh, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DAI4H3 - BRANDING DESTINATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini