Perancangan Motion Graphic Sebagai Media Informasi Tantang Risiko Perilaku Konsumtif Belanja Online Pada Remaja

ALYA` TSAMARAH THAHIRAH

Informasi Dasar

154 kali
23.04.5302
741.05
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Menggunakan sosial media setiap harinya adalah kegiatan umum yang dilakukan manusia di era modern ini, terlebih kepada remaja yang notabane nya adalah anak yang masih mencari jati dirinya yang dimana mereka sering menggunakan sosial media guna untuk melihat update kehidupan dunia maya seorang yang ia idolakan ataupun teman-temannya. Hal ini bisa mengakibatkan seorang remaja tersebut akan tertarik untuk mengikuti apa yang dilakukan dan dipunyai idolanya sehingga ia akan membeli barang yang digunakan oleh idolanya. Hal tersebut disebut perilaku konsumtif, dimana seorang akan membeli barang hanya untuk kepuasan dirinya dan hal ini banyak terjadi kepada remaja umumnya di usia 15-20 tahun. Pada penelitian ini akan dirancang menggunakan analisis visual dan analisis matriks perbandingan. Dengan tujuan menginformasi mengenai perilaku konsumtif belanja online pada remaja usia 15-20 tahun. Hasil penelitian adalah video interaktif infografis. 

Kata Kunci: Perilaku Konsumtif, sosial media, remaja

Subjek

DESAIN GRAFIS
 

Katalog

Perancangan Motion Graphic Sebagai Media Informasi Tantang Risiko Perilaku Konsumtif Belanja Online Pada Remaja
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALYA` TSAMARAH THAHIRAH
Perorangan
Ganjar Gumilar, Nisa Eka Nastiti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DVI2H3 - KOMPUTER MULTIMEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini