ABSTRAK
Pertumbuhan Industri makanan dan minuman terus meningkat. Banyak usaha – usaha kuliner yang bermunculan dan terus berkembang. Salah satu kota yang dinyatakan dengan kota wisata kuliner yaitu bandung. Banyak tempat makan di kota bandung yang unik dan menarik. Kuliner di kota bandung banyak jenis dan salah satu yang terkenal yaitu santapan berbahan dasar mie. Salah satu usaha kuliner yang berbahan dasar mie di kota bandung yaitu Mie Gacoan. Mie gacoan mampu menarik masyarakat dengan capaian 1500 bill pesanan dalam bulan pertama. Dengan banyaknya penjualan mie gacoan bertambah ulasan – ulasan Mie Gacoan.terdapat ulasan negative dan rating rendah yang diberikan pelanggan terkait harga dan pelayanan Mie Gacoan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan tujuan kausal. Penelitian ini menggunakan Teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner menggunakan skala likert dengan jumlah responden sebanyak 385 orang. Metode yang digunakan dalam mengolah data pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Program for Science).
Dari hasil kuesioner dan pengelolaan data, penelitian ini menunjukan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Mie Gacoan. Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Mie Gacoan. Harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Mie Gacoan sebesar 35% dan 65% dipengaruhi oleh variable lain diluar model regresi penelitian ini.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian