STRATEGI DIGITAL MARKETING PRODUK SOMETHINC DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

DIAS ANGGITA OKTAVIANTI PERMANA

Informasi Dasar

355 kali
23.04.6336
621.380.413
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi telah memberikan perubahan di segala aspek kehidupan, serta meningkatkan intensitas persaingan di bidang usaha yang semakin kompetitif dikarenakan teknologi telah memudahkan masyarakat dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka. Sehingga perusahaan perlu memanfaatkan teknologi dengan penggunaan digital marketing untuk meningkat brand awareness bagi konsumen dan calon konsumen. Sometinc adalah perusahaan kosmetika lokal yang menggunakan media sosial sebagai strategi promosi mereka untuk dapat bersaing secara global. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing pada Sometinc dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survey terhadap 100 orang sampel pengikut akun media sosial Instagram Sometinc, dan dianalisis menggunakan uji keabsahan data, asumsi klasik, dan hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing pada Sometinc berpengaruh terhadap brand awareness yang diindikasikan melalui tingginya popularitas dan pengetahuan atas produk tersebut di kalangan pengikut akun sosial media mereka, sehingga Sometinc telah memiliki strategi digital marketing yang tepat terhadap capaian dan sasaran mereka terkait brand awareness.

Kata kunci: Pemasaran, Pemasaran Digital, Brand Awareness

Subjek

DIGITAL MARKETING
STRATEGIC MARKETING,

Katalog

STRATEGI DIGITAL MARKETING PRODUK SOMETHINC DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAS ANGGITA OKTAVIANTI PERMANA
Perorangan
Freddy Yusanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini