PT.XYZ adalah perusahaan pengembang aplikasi pembukuan digital di Indonesia. Perusahaan ini berencana untuk melakukan pengembangan aplikasi pembukuan digital agar aplikasi sesuai dengan target pasar. Data perusahaan mengatakan bahwa ada banyak faktor yang mengakibatkan kurangnya peminat pengguna aplikasi ini antara lain perceived risk, perceived value, dan ease of use. Penelitian terhadap ketiga faktor ini dilakukan dengan menggunakan metode structural equation modelling untuk mengetahui apakah variabel tersebut mempengaruhi willingness to use. Setelah dilakukan penyebaran kuisioner, analisis data seperti validasi dan reliability, asumsi klasik, dan generate structural equation modelling dapat disimpulkan bahwa variabel perceived risk, perceived value, dan ease of use mempengaruhi willingness to use. Selanjutnya pada variabel yang mempengaruhi tersebut dipilih satu indikator terbesar untuk dijadikan customer needs dan dilakukan pengembangan aplikasi menggunakan quality function deployment. Hasil yang didapat menyimpulkan Pada perancangan aplikasi pembukuan digital ini telah dirumuskan spesifikasi akhir yang akan dikembangkan, antara lain yaitu memiliki beberapa fitur untuk pelaku bisnis, memiliki sistem keamanan yang baik, memiliki fitur informasi yang dapat dibagikan, memiliki prosedur aplikasi yang mudah, desain aplikasi memiliki UX yang baik, perangkat untuk mengakses aplikasi yang telah dirangkum dan dikembangkan dengan melakukan benchmark pada aplikasi kompetitor.