Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Ninetysixvintage melalui media sosial Instagram untuk menunjang penjualan. Metode yang digunakan menggunakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang dilakukan berdasarkan terkait suatu fenomena, kejadian, maupun kehidupan manusia dengan terlibat langsung ataupun tidak langsung pada penelitian secara konstekstual dan menyeluruh. Hasil penelitian ini adanya strategi pesan dan strategi media yang digunakan oleh @Ninetysixvintages dalam komunikasi pemasaran mereka di platform media sosial Instagram. Strategi komunikasi yang diterapkan melibatkan berbagai aspek, termasuk konten informasi dan kreatif. Dalam hal konten informasi, @Ninetysixvintages berfokus pada penyampaian informasi tentang produk dan karakteristiknya. Sementara dalam hal pesan kreatif di platform Instagram, @Ninetysixvintages membaginya menjadi unsur rasional dan emosional yang terlihat dalam postingan mereka. Selain itu, ada juga strategi penggunaan media yang diterapkan oleh @Ninetysixvintages, termasuk pemilihan media dan identifikasi pasar target. Dalam upaya komunikasi pemasaran yang efektif di platform media sosial Instagram, @Ninetysixvintages memanfaatkan berbagai fitur seperti followers dan following, caption, interaksi dalam bentuk like dan komentar, tagging, penggunaan hashtag, Instastory, siaran langsung (live), serta pesan langsung (direct messages) untuk mendukung strategi komunikasi pemasaran yang mereka terapkan.
Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Instagram