Bandung memiliki berbagai macam tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti
tempat wisata bersejarah, tempat wisata alam, dan lainnya yang sudah banyak
wisatawan mengulas di sosial media untuk membagikannya ke orang lain. Dengan
dibagikannya ulasan tempat wisata di sosial media, orang-orang bisa lebih mudah
untuk mengenali tempat wisata yang ingin dikunjungi tanpa takut untuk merasa
kecewa.
Salah satu tempat yang memiliki dataran tinggi di Bandung adalah Desa
Lebakmuncang terletak di Kecamatan Ciwidey, yang memiliki potensi wisata
alam. Desa Lebakmuncang memiliki perkebunan yang luas dan petani di sekitar
menanam buah stroberi yang menjadi buah simbolik untuk daerah pegunungan
yang dingin
Namun sangat disayangkan Kebun Stroberi Desa Lebakmuncng belum pernah
melakukan strategi promosi brand activation seperti melakukan event pameran
yang bertujuan untuk membuat banyak orang-orang untuk mengenali lebih dalam
tentang Kebun Stroberi Desa Lebakmuncang
Pada penelitian ini bisa menghasilkan suatu strategi promosi berbentuk event
pameran yang cocok untuk potensi wisata Desa Lebakmnuncang dengan target
audiens keluarga muda yang suka berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga
Kata Kunci : Wisata, Kebun Stroberi, Desa Lebakmuncang, Event