Dalam era digital saat ini, media sosial telah berperan signifikan dalam mempengaruhi niat beli konsumen. Industri parfum di Indonesia memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran utama. Penelitian ini berfokus pada pengaruh social media marketing activities (SMMAs) terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing activities (SMMAs) terhadap niat beli yaitu Continuance Intention, Participate Intention, dan Purchase Intention. Hal ini dilakukan untuk memberikan wawasan pada industri parfum mengenai elemen-elemen yang dapat meningkatkan efektivitas strategi pemasaran mereka di media sosial. Landasan teori mencakup konsep-konsep utama seperti social media marketing activities (SMMAs), intention, identifikasi sosial, nilai yang dirasa, dan kepuasan Teori-teori ini digunakan untuk membangun kerangka kerja konseptual dan mengembangkan hipotesis yang akan diuji dalam penelitian. Variabel independen pada penelitian ini yaitu Social Media Marketing Activities (SMMAs). Sedangkan, variabel dependen yaitu Continous Intention, Participate Intention, dan Purchase Intention dan adanya variabel mediasi yaitu Social Identification, Perceived Values, serta Satisfaction. Model penelitian ini merupakan hasil replikasi dari penelitian sebelumnya dengan mengganti objek penelitian menjadi brand HMNS parfumery. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Forms. Sampel penelitian sebesar 385 responden yang terdiri dari konsumen Brand HMNS yang juga pengguna media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan non-probability metode purposive sampling dan teknik analisis data Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Uji inner dan outer model dilakukan untuk memastikan kualitas instrumen dan model penelitian. Kemudian, penelitian ini juga melakukan uji deskriptif untuk menilai kebaikan model secara luas. Penelitian ini juga melakukan Uji Hipotesis untuk menjawab hipotesis yang terdapat dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan SMMAs signifikan serta berpengaruh positif terhadap Social Identification, Perceived Value, dan Satisfaction. Variabel Social Identification sigmifikan dan berpengaruh positif terhadap Perceived Value dan Satisfaction. Variabel Perceived Value signifikan dan berpengaruh positif terhadap Satisfaction. Serta variabel Satisfaction signifikan dan berpengaruh positif terhadap variabel Continuance Intention, Participate Intention, dan Perceived Value. Sehingga, disimpulkukan bahwa memang SMMAs memiliki pengaruh terhadap itensi pelanggan. Selain itu, penelitian ini juga memiliki saran untuk Brand HMNS di mana melakukan peningkatan strategi pemasaran. Strategi dalam peningkatan tersebut seperti layanan pelanggan responsif, kampanye digital, konten berkualitas, konten interaktif, program loyalitas, dan convince customers.
Kata Kunci: Social media marketing activities (SMMAs), Niat Konsumen, Identifikasi Sosial, Nilai yang Dirasa, dan Kepuasan