PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN TIKTOK @BOBOHOLOKAL TERHADAP BRAND ENGAGEMENT DISNEY+ HOTSTAR - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HAZNA MUTIA HANIFA

Informasi Dasar

402 kali
24.04.1477
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Drama Korea sangat digemari di Indonesia mulai dari alur cerita, tokoh, soundtrack, dan budaya, hingga menjadi tontonan di berbagai negara. Berdasarkan databoks pada Agustus 2022, survey digital dari Telkomsel menunjukkan Disney+ Hotstar merupakan layanan streaming paling banyak digunakan di Indonesia. Disney+ Hotstar adalah layanan streaming yang memanfaatkan Tiktok menjadi tools untuk kegiatan social media marketing (Yadav dan Rahman, 2018). Salah satu akun yang melakukan pemasaran lewat Tiktok adalah Alex Simanjuntak seorang konten kreator, pemilik akun Tiktok  @boboholokal yang bergerak di bidang drama Korea. Penelitian ini ingin melihat seberapa besar pengaruh social media marketing pada akun Tiktok @boboholokal dengan pengikut per  8 Januari 2024 sebesar 2 juta terhadap brand engagement (Hollebeek, 2014) Disney+ Hotstar. Metode penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik non probability sampling kepada 400 responden. Hasil penelitian mengatakan bahwa variabel X yaitu social media marketing diperoleh hasil signifikan positif terhadap variabel Y yaitu brand engagement, variabel social media marketing pada akun Tiktok @boboholokal memberikan pengaruh sebesar 54,5% terhadap brand engagement Disney+ Hotstar, sedangkan sisanya sebesar 45,5% merupakan faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Brand Engagement, Disney+ Hotstar, Drama Korea, Social Media Marketing, Tiktok.

 
 

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN TIKTOK @BOBOHOLOKAL TERHADAP BRAND ENGAGEMENT DISNEY+ HOTSTAR - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAZNA MUTIA HANIFA
Perorangan
Aiza Nabilla Arifputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini