Drama Korea sangat digemari di Indonesia mulai dari alur cerita, tokoh, soundtrack, dan budaya, hingga menjadi tontonan di berbagai negara. Berdasarkan databoks pada Agustus 2022, survey digital dari Telkomsel menunjukkan Disney+ Hotstar merupakan layanan streaming paling banyak digunakan di Indonesia. Disney+ Hotstar adalah layanan streaming yang memanfaatkan Tiktok menjadi tools untuk kegiatan social media marketing (Yadav dan Rahman, 2018). Salah satu akun yang melakukan pemasaran lewat Tiktok adalah Alex Simanjuntak seorang konten kreator, pemilik akun Tiktok @boboholokal yang bergerak di bidang drama Korea. Penelitian ini ingin melihat seberapa besar pengaruh social media marketing pada akun Tiktok @boboholokal dengan pengikut per 8 Januari 2024 sebesar 2 juta terhadap brand engagement (Hollebeek, 2014) Disney+ Hotstar. Metode penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik non probability sampling kepada 400 responden. Hasil penelitian mengatakan bahwa variabel X yaitu social media marketing diperoleh hasil signifikan positif terhadap variabel Y yaitu brand engagement, variabel social media marketing pada akun Tiktok @boboholokal memberikan pengaruh sebesar 54,5% terhadap brand engagement Disney+ Hotstar, sedangkan sisanya sebesar 45,5% merupakan faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Brand Engagement, Disney+ Hotstar, Drama Korea, Social Media Marketing, Tiktok.