PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL BRANDING DESTINASI WISATA KAMPUNG NAGA PADA SALAH SATU IMPLEMENTASI MEDIA INFORMASI WEBSITE - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NIKEN RENGGANIS WIJAYANTI

Informasi Dasar

199 kali
24.05.225
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Kecenderungan minat masyarakat terhadap Kampung Naga mengalami perubahan seiring dengan menurunnya kunjungan dari kelompok umur dewasa, yang merupakan demografi utama. Fenomena yang terjadi di Kampung Naga ini mengakibatkan pemahaman terhadap budaya lokal, termasuk Kampung Naga menjadi rendah. Di sisi lain, upaya beberapa pihak untuk memperkenalkan kearifan lokal Kampung Naga mengalami keterbatasan dalam hal visual sehingga informasi mendalam mengenai kampung tersebut kurang tersampaikan. Untuk mengatasi fenomena tersebut, dirancang sebuah rekomendasi identitas visual Kampung Naga beserta media pengimplementasian yang efektif dalam menyampaikan pesan visualnya. Melalui pendekatan design thinking yang terbatas hingga tahap prototype, dilakukan analisis mendalam dengan metode analisis SWOT dan matriks perbandingan guna menemukan permasalahan dan solusi terhadap fenomena ini melalui pendekatan desain. Rancangan ini berfokus pada pengembangan identitas visual seperti logo, warna, supergrafis, tagline, dan pengimplementasian media informasi seperti website.

Kata kunci: Identitas Visual, Kampung Naga, Destinasi Budaya, Branding, Komunikasi Branding

Subjek

DESAIN GRAFIS
 

Katalog

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL BRANDING DESTINASI WISATA KAMPUNG NAGA PADA SALAH SATU IMPLEMENTASI MEDIA INFORMASI WEBSITE - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii;78p;ill;pdf.file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIKEN RENGGANIS WIJAYANTI
Perorangan
I Dewa Alit Dwija Putra, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1G3 - DESAIN DAN BRANDING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini