PERAN GENDER DAN LEVEL OF EDUCATION PADA PERCEIVED BENEFIT, PERCEIVED RISK, TERHADAP CONTINUE TO USE E-WALLET MELALUI USER SATISFACTION - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FARIZKA SHAFA NABILA

Informasi Dasar

314 kali
24.05.257
658.834 3
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Revolusi digital ditandai dengan pertumbuhan internet yang telah mengubah dan membentuk kembali kebiasaan manusia dalam berbagai aspek kehidupan sosial salah satunya preferensi e-wallet sebagai pilihan metode pembayaran. Meskipun e-wallet telah menarik banyak perhatian, pemanfaatan e-wallet secara berkelanjutan masih diragukan. Sedangkan keberhasilan e-wallet dalam jangka panjang bergantung pada penggunaan berkelanjutan.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan e-wallet secara terus menerus dengan menggunakan Technology Continuous Theory (TCT) dengan menggabungkan variabel perceived benefit dan perceived risk yang dimoderasi oleh gender dan level of education untuk menyelidiki continue to use dalam perilaku pasca adopsi pengguna e-wallet. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengumpulkan data dengan non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diolah menggunakan SmartPLS versi 3. Terdapat 324 responden yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived benefit dan perceived risk berpengaruh terhadap user satisfaction. Kemudian, user satisfaction berpengaruh terhadap continue to use e-wallet. Sedangkan gender tidak memoderasi perceived benefit dan perceived risk terhadap user satisfaction, dan level of education tidak memoderasi perceived benefit terhadap user satisfaction. Namun, level of education memoderasi perceived risk terhadap user satisfaction. Studi ini menegaskan bahwa model TCT memiliki daya eksplorasi yang tinggi dalam penjelaskan perceived benefit, perceived risk, dan user satisfaction terhadap continue to use e-wallet. Implikasi praktis bagi penyedia layanan dari temuan ini dapat digunakan untuk mengembangkan strategi guna mendapatkan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan dan mendorong niat penggunaan e-wallet secara berkelanjutan.

Subjek

CONSUMEN BEHAVIOUR
 

Katalog

PERAN GENDER DAN LEVEL OF EDUCATION PADA PERCEIVED BENEFIT, PERCEIVED RISK, TERHADAP CONTINUE TO USE E-WALLET MELALUI USER SATISFACTION - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvii.; 167p.: ill,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARIZKA SHAFA NABILA
Perorangan
Mahir Pradana, Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini