MARKETING PUBLIC RELATIONS UMKM GO GLOBAL (Analisis Strategi Marketing Public Relations dalam Meningkatkan Kinerja Globalisasi dari Program BRI-Incubator Rumah Kreatif BUMN Bandung Jawa Barat) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ELISABETH CHAROLINE RIA MAGDALENA

Informasi Dasar

315 kali
24.05.298
658.81
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

BRI Incubator merupakan sebuah program pendampingan yang dilakukan bersama RKB BUMN untuk seluruh UMKM Indonesia agar dapat memahami literasi keuangan, pemasaran, dan bersaing dengan digitalisasi. Pada saat menggunakan media komunikasi untuk melibatkan masyarakat akan muncul Marketing Public Relations yang menumbuhkan kesadaran terhadap produk dan membangun kepercayaan konsumen terhadap citra perusahaan atau mempunyai manfaat terhadap pemasaran yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations yang digunakan pada program BRI Incubator oleh RKB BUMN dalam membina UMKM – UMKM agar dapat Go-Digital, Go-Modern dan Go-Global. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil dari penelitian ini ialah strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh program BRI Incubator terdiri dari tiga jenis strategi yang didalamnya terdiri dari push strategy, pull strategy, dan pass strategy. Adanya strategi yang digunakan dalam memicu UMKM bertumbuh menjadi sokongan hingga UMKM memperoleh keuntungan yang telah diinformasikan melalui media sosial BRI Incubator. Namun dalam penyebaran informasih masih berfokus pada pengikut media sosial Instagramnya saja sehingga informasi terkait adanya pelatihan yang diadakan oleh BRI Incubator belum tersebar luas kepada masyarakat dengan jenis UMKM baru yang menginginkan adanya pelatihan untuk meningkatkan kualitas UMKM tersebut. Maka masi perlu adanya optimalisasi sehingga terdapat peningkatan dalam penyebaran informasi yang diberikan oleh program BRI Incubator kepada UMKM Jawa Barat lainnya.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Hubungan Masyarakat, Inkubator, UMKM
 

Subjek

Management - marketing - planning
 

Katalog

MARKETING PUBLIC RELATIONS UMKM GO GLOBAL (Analisis Strategi Marketing Public Relations dalam Meningkatkan Kinerja Globalisasi dari Program BRI-Incubator Rumah Kreatif BUMN Bandung Jawa Barat) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELISABETH CHAROLINE RIA MAGDALENA
Perorangan
Muhammad Sufyan Abdurrahman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII6G3 - MANAJEMEN KOMUNIKASI PERUSAHAAN
  • KII6H3 - STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini