PENGARUH PERCEIVED BENEFIT, SOCIAL INFLUENCE, PERCEIVED RISK DAN HABIT TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTION DAN KAITANNYA DENGAN USAGE BEHAVIOUR LAYANAN BUY-NOW, PAY-LATER (BNPL) PADA GEN-Z DAN MILENIAL DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

GIFARI ARDIANSYAH

Informasi Dasar

125 kali
24.04.2481
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan layanan Buy-Now, Pay-Later (BNPL) di Indonesia semakin meningkat, terutama di kalangan Generasi Z dan Milenial yang tertarik pada kemudahan pembayaran tanpa bunga. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived benefit, social influence, perceived risk, dan habit terhadap niat berperilaku serta dampaknya terhadap perilaku penggunaan BNPL pada kelompok demografi ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS) menggunakan software SmartPLS versi 4.1.0.6. Data dikumpulkan dari 530 responden, dengan 518 responden memenuhi kriteria penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived benefit (? = 0.345) dan habit (? = 0.276) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat berperilaku, sedangkan perceived risk (? = -0.231) menunjukkan pengaruh negatif yang signifikan. Social influence ditemukan memiliki efek positif tetapi tidak signifikan. Selanjutnya, niat berperilaku (? = 0.479) terbukti secara signifikan memengaruhi perilaku penggunaan BNPL. Penelitian ini menyimpulkan bahwa untuk meningkatkan adopsi layanan BNPL di kalangan Generasi Z dan Milenial, penyedia layanan perlu fokus pada faktor-faktor yang mendorong niat berperilaku.
 

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH PERCEIVED BENEFIT, SOCIAL INFLUENCE, PERCEIVED RISK DAN HABIT TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTION DAN KAITANNYA DENGAN USAGE BEHAVIOUR LAYANAN BUY-NOW, PAY-LATER (BNPL) PADA GEN-Z DAN MILENIAL DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GIFARI ARDIANSYAH
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • KBI2L3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini