ANALISIS FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN PADA KUALITAS LAYANAN: STUDI KERETA CEPAT INDONESIA CINA (KCIC) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MEINDETA MUHAMMAD RAFII

Informasi Dasar

230 kali
24.04.2742
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Layanan transportasi umum, khususnya kereta cepat, menjadi solusi yang diharapkan mampu meningkatkan mobilitas masyarakat dengan lebih cepat dan nyaman. Namun, tantangan dalam memberikan layanan yang berkualitas masih perlu diatasi agar dapat memenuhi harapan pengguna. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor utama seperti kenyamanan, sistem informasi, fasilitas dasar, keamanan, serta perilaku staf, yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi seberapa besar pengaruh kualitas layanan tersebut terhadap tingkat kepuasan penumpang. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada pengguna layanan KCIC. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan, sistem informasi, faktor perilaku, dan fasilitas dasar secara signifikan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan. Faktor kenyamanan skor tertinggi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.
Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman tentang pentingnya peningkatan kualitas layanan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. KCIC diharapkan terus berinvestasi dalam peningkatan kualitas layanan guna memperkuat daya saing serta menarik lebih banyak pengguna. Selain itu, penelitian ini juga memberikan saran agar KCIC meningkatkan integrasi sistem informasi dan memperbaiki fasilitas dasar guna mencapai kepuasan pelanggan yang optimal.
Kata Kunci: Kereta Cepat Indonesia China, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Regresi Linier, Loyalitas Pelanggan
 

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN PADA KUALITAS LAYANAN: STUDI KERETA CEPAT INDONESIA CINA (KCIC) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEINDETA MUHAMMAD RAFII
Perorangan
Sri Widiyanesti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini